Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakti Religi Polres Boyolali dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 di Ponpes An – Najjah Dawar

Boyolali - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Boyolali menggelar kegiatan Bakti Religi dan Bakti Kesehatan dengan kegiatan melakukan kebersihan di lingkungan serta pemberian alat bantu Difabel bagi penyandang Cacat di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Najah Desa Manggis Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, pada Selasa (25/06/2024), pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi diwakili Waka Polres Boyolali Kompol Dani Permana, Ketua Cabang Bhayangkari Kab. Boyolali, Ibu Via Petrus Parningotan Silalahi, PJU Polres Boyolali, Kapolsek Mojosongo serta anggota Polres Boyolali dan pengurus Bhayangkari.

Kegiatan dimulai dengan Apel Kesiapan Kurvey (07.30 - 08.30 WIB) di halaman Ponpes An-Najah Dawar, dilanjutkan kegiatan Zoom meeting melalui Live bersama Kapolri dan Bakti Kesehatan pemeriksaan Kesehatan dari Polklinik Sidokkes Boyolali bagi warga setempat yang dipimpin oleh Wakapolres Boyolali, KOMPOL Dani Permana Putra.

Pada kesempatan tersebut, bantuan peralatan kebersihan diserahkan kepada Pengurus Ponpes. Penyerahan bantuan ini diikuti dengan ramah tamah antara anggota Polres Boyolali dan pengurus Ponpes, menciptakan suasana kebersamaan yang hangat.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, saat dikonfiramasi menyatakan, "Kegiatan Bhakti Religi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan kebersamaan dengan Tokoh agama dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat," Ujarnya.

Pengasuh Ponpes An Najah KH. Hamid Zuhri, memberikan apresiasi atas kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Boyolali. Kegiatan ini sangat berarti bagi kami, dan kami berharap kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut untuk kebaikan bersama," tuturnya.

Kegiatan Bhakti Religi ini tidak hanya menjadi ajang untuk menjaga kebersihan, tetapi juga sebagai sarana bakti sosial di tempat Ibadah serta kepada tokoh agama guna mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan Boyolali dapat menjadi contoh dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib, diakhiri dengan dokumentasi sebagai kenang-kenangan atas komitmen bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Polres Boyolali terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan.