Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Simo Amankan Giat Trabas Wonosemar: Galang Bantuan Rehab Rumah Ibadah

 

Boyolali - Pada hari Minggu, 23 Juni 2024, pukul 08.00 WIB, telah berlangsung kegiatan Trabas Jelajah Wonosemar di Lapangan Desa Pentur, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Acara ini digelar dalam rangka rehabilitasi enam mushola dan satu gereja, diselenggarakan oleh Komunitas Handal dan Kota Susu, dengan penanggung jawab kegiatan, Bapak Arif Setyo.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Simo, AKP Sutimin, menyatakan kepolisian hadir dalam rangka Cooling System jelang Pilkada 2024, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dalam kegiatan tersebut, Polsek Simo melakukan pengamanan jalur yang dilewati oleh peserta Trabas Trabas Jelajah Wonosemar. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kelancaran jalannya acara tersebut.

AKP Sutimin juga menyampaikan terkait pengamanan acara ini. "Kami berkomitmen untuk memastikan kegiatan ini berlangsung dengan aman dan tertib Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dengan lancar dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu animo peserta yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Tokoh masyarakat Bapak Agus Irawan, Wakapolsek Simo IPTU Gendro Saptono, Kepala Desa se-Kecamatan Simo, Ketua Panitia Bapak Arif Setyo beserta seluruh panitia, serta sekitar 300 peserta trabas dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Rute trabas ini melintasi pegunungan Wonosemar yang berada di wilayah Desa Pentur, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, menawarkan tantangan alam yang menarik bagi para peserta.

Kegiatan Trabas Jelajah Wonosemar di Desa Pentur diselenggarakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 22 dan 23 Juni 2024. Peserta disuguhi hiburan musik band lokal selama acara.

Pada hari kedua, kegiatan diikuti oleh sekitar 300 peserta, terbagi dalam kelas Private dan Reguler. Biaya pendaftaran untuk kelas Private sebesar Rp 150.000,- dan kelas Reguler sebesar Rp 75.000,-. Rombongan pertama peserta Trabas Jelajah Wonosemar dilepas, Bapak Agus Irawan.

Ketua Panitia, Bapak Arif Setyo, memberikan tanggapan positif terkait pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Simo. "Kami sangat mengapresiasi kerja keras pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya acara ini. Dukungan dan pengawasan yang ketat dari Polsek Simo membuat kami merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan ini. Kami juga berharap agar kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin untuk acara-acara selanjutnya," ujarnya.

Acara Trabas Jelajah Wonosemar ini berjalan dengan sukses dan lancar, serta diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam upaya rehabilitasi rumah ibadah di wilayah ini. Semua pihak yang terlibat berharap agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan di antara para peserta dan masyarakat sekitar.