Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antusiasme Kapolres Boyolali dan Latja Taruna/i Akpol dalam Nonton Bareng Wayang Kulit Virtual Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

 

Boyolali – Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali dan Latja Taruna/i Akpol Tk I Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita Angkatan 58 mengikuti kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit secara virtual dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini digelar di Aula Bhara Merapi, Jumat (5/7/2024) malam.

Dalam suasana penuh kegembiraan peserta Nonton Bareng Polres Boyolali dapat menyaksikan, siaran langsung pagelaran wayang kulit dan peragaan Wayang Nusantara terbanyak dalam merayakan HUT ke-78 Bhayangkara dengan melibatkan 6.000 UMKM, yang berhasil meraih dua rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Perwakilan dari MURI, Senior Manager MURI Awang Rahardjo, memberikan piagam penghargaan rekor MURI untuk Pagelaran Wayang Nusantara terbanyak kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan piagam penghargaan rekor MURI yang melibatkan UMKM terbanyak kepada Kabareskrim Komjen Wahyu Widada yang dapat disaksikan secara virtual, dari jajaran Kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyatakan bahwa kegiatan nonton bareng ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara anggota kepolisian dan masyarakat. "Dengan mengikuti pagelaran wayang kulit ini, kami berharap dapat menjaga dan melestarikan budaya bangsa serta menciptakan kebersamaan di tengah masyarakat, dalam menggapai Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas," ujarnya.

Para Taruna/i Akpol yang sedang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Boyolali juga turut merasakan antusiasme dan kegembiraan dalam acara ini. "Ini adalah pengalaman yang luar biasa, dapat merayakan Hari Bhayangkara sambil menikmati pagelaran wayang kulit yang kaya akan nilai-nilai budaya," ungkap salah satu Taruna.

Acara nonton bareng ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan komitmen dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin harmonis dan solid dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.