Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calling system kedekatan Kapolres Boyolali, Jalan Sehat bersama Warga masyarakat Randusari Upaya jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024.


 Boyolali - Untuk mempererat sinergi bersama masyarakat, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi hadir di tengah-tengah warga, dengan kegiatan sambang silahturahmi dan olahraga bersama dengan Jalan Sehat dalam upaya cooling system menjelang pilkada 2024, menciptakan kondusifitas Kabupaten Boyolali, yang berlangsung di Lapangan Desa Randusari, Dukuh Sedyomulyo, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, pada Minggu pagi (07/07/2024).

Dalam sambutannya Kapolres Boyolali, menyampaikan salam dari Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi. Beliau menekankan pentingnya kesehatan sebagai modal dasar untuk beraktivitas positif dan membangun desa serta bangsa. Selain itu, Kapolres juga menyampaikan permintaan maaf atas nama Polres Boyolali jika ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja, serta mengingatkan pentingnya menjaga Harkamtibmas yang kondusif selama pesta demokrasi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan kepolisian lainnya, di antaranya Kapolsek Teras AKP Wayudi, Kasat Intelkam Polres Boyolali IPTU Anis Arofah, Agus Irawan sebagai tokoh masyarakat Boyolali, Kepala Desa Randusari Satu Budiono beserta perangkat desa, para kepala desa se-Kecamatan Teras, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta sekitar 3.000 warga Desa Randusari dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan sambutan-sambutan dari para tokoh yang hadir. Kepala Desa Randusari, Satu Budiono, mengucapkan salam hormat kepada Kapolda Jateng melalui Kapolres Boyolali dan serta menegaskan dukungan masyarakat terhadap upaya Kamtibmas kepolisian.

Camat Teras juga menyampaikan sambutannya, mengajak warga untuk menjaga kerukunan melalui kegiatan jalan sehat ini. Beliau menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam pesta demokrasi yang akan datang, sehingga Pilkada 2024 dapat memilih calon terbaik sesuai kehendak warga.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang mengambil rute: start dari Lapangan Randusari ke arah PT Cartini, ke selatan perempatan Tegalsari, ke timur sampai pertigaan Gatak Dampit, ke utara sampai perempatan Sedyomulyo, dan kembali menuju Lapangan Randusari.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan hiburan musik dari Orkes musik Sak Saka asal Randusari dan pembagian hadiah.

Pengamanan kegiatan ini dipimpin Kapolsek Teras AKP wahyudi yang melibatkan sinergitas anggota dari Polsek Teras, anggota dari Koramil Teras, serta anggota Linmas Desa Randusari. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan diharapkan dapat mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, serta meningkatkan semangat gotong royong dan kesehatan warga.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat ikatan antara masyarakat dan aparat kepolisian, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan kesehatan di tengah masyarakat.