Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Bersinergi Bersama Relawan Evakuasi Warga dengan Gangguan Jiwa di Desa Beji, Boyolali.

 

Boyolali – Sinergitas penanganan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dilakukan Kepolisan Sektor Andong Polres Boyolali bersama stakeholder lainnya, dengan melakukan evakuasi terhadap Sarmuji (52 tahun), warga Dukuh Beji RT 04/RW 01, Desa Beji, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, pada Rabu (3/7/2024), pagi.

Pasien yang telah menderita gangguan jiwa selama 10 tahun terakhir, terpaksa dievakuasi untuk mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Jiwa Simo, Kabupaten Boyolali.

Kondisi Sarmuji yang sering kambuh dan mengamuk memerlukan penanganan khusus di rumah sakit untuk memastikan kesehatannya dan keselamatan lingkungan sekitar. Proses evakuasi ini melibatkan berbagai pihak yang bekerja sama demi kesejahteraan Sarmuji dan masyarakat sekitar.

Penanganan dilakukan bersinergi instansi terkait yang melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Andong Briptu Tidar Ganang Dwi Lumakso, Babinsa Koramil 15 Andong Sertu Kasno, Bidan Desa Beji Ibu Fajar Amd, Keb, Tim Relawan ODGJ Pemuda Pancasila Kecamatan Andong.

Saat dilakukan Evakuasi Sarmuji nampak menurut kepada petugas bahkan menunjukkan kesan tidak mengalami kelainan pada dirinya, yang akhirnya dengan mudah tim membawanya ke Rumah Sakit Jiwa Simo kabupaten Boyolali.

Warga Desa Beji memberikan apresiasi tinggi atas respons cepat dan penanganan yang dilakukan oleh pihak berwenang. Mereka berharap Sarmuji dapat segera mendapatkan perawatan yang diperlukan dan kembali pulih.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam evakuasi ini. Kecepatan dan profesionalisme mereka sangat membantu dalam menangani situasi yang cukup sulit ini," ujar salah satu warga.

Penanganan yang cepat dan tepat ini menunjukkan komitmen pihak berwenang dalam menjaga kesejahteraan masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang membutuhkan perhatian khusus. Semoga Sarmuji mendapatkan perawatan yang optimal di Rumah Sakit Jiwa Simo dan segera pulih dari gangguan yang dialaminya.