Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Patroli Skala Besar: Amankan Kegiatan Masyarakat Peringati 1 Suro dan Pesta Rakyat Simpedes BRI

 

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali melaksanakan Patroli Skala Besar di wilayah Boyolali sebagai upaya preventif cooling system untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan kondusifitas di Kabupaten Boyolali. Patroli ini diadakan bertepatan dengan malam 1 Muharram 1446 H, pada Sabtu malam, 6 Juli 2024.

Kegiatan dimulai dengan apel siaga dan rute patroli yang dimulai dari Polres Boyolali menuju Alun-alun Kidul, area perkantoran Pemkab Boyolali, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sonolayu, RSU Pandanaran Boyolali, Simpang Lima, dan standby pengamanan di Kegiatan Pesta Rakyat Undian Hadiah Simpedes BRI Cabang Boyolali.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih, bersama Tim Patroli Skala Besar Polres Boyolali, Kapolsek Boyolali AKP Kuntadi Wijanarko, dan anggota Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia, menekankan pentingnya patroli ini. "Kami mengimbau kepada seluruh anggota untuk tetap menjalankan perintah sesuai SOP, serta lakukan dengan humanis. Dengan kerja sama semua pihak, situasi dapat segera dikendalikan dan acara dapat berlangsung dengan lancar," tegas Kompol Novilia.

Selama patroli, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama menjelang dan selama kegiatan besar seperti Pesta Rakyat Simpedes BRI ini.

Patroli skala besar ini tidak hanya bertujuan untuk mengamankan kegiatan dan monitoring kewilayahan pada tahun baru Muharram 1446 H, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk memastikan Boyolali tetap kondusif menjelang berbagai kegiatan penting di tahun ini. Dengan pengamanan yang optimal, diharapkan masyarakat dapat menikmati acara dengan tenang dan damai.