Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajang Lari Lintas Alam Merapi-Merbabu 2024 Sukses Berkat Pengamanan Optimal Polres Boyolali

Polres Boyolali – Polda Jateng | Pelaksanaan pengamanan dan monitoring kegiatan Perlombaan bergengsi Lari Lintas Alam Merapi Merbabu De Trail Tahun 2024 berlangsung aman. Kegiatan melibatkan 500 peserta dari berbagai kategori jarak: 5 km, 10 km, dan 20 km, dengan start dan Finish di Basecamp Merbabu, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Boyolali, ini yang berlangsung pada minggu (4/8/2024) mulai pagi dini hari hingga sore hari atau pukul 00.15 wib, s/d 15.00 wib.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Staf Ahli Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Bapak Dr. Tasgiyanto, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Bapak Sumarno, Danrem 074 WRT Kolonel Inf. Ali Akhwan, Kepala BTN Gunung Merbabu Bapak Anggit Haryoso, Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Ibu Budi Supriyati Ningsih, serta diikuti 500 peserta.

Kapolsek Selo IPTU Kiryanta, saat memimpin apel pengamanan di Mapolsek Selo, menyampaikan terima kasih kepada semua anggota yang hadir dan menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) agar kegiatan dapat berlangsung aman dan lancar. Pengamanan melibatkan 15 anggota Polres Boyolali, 10 anggota Polsek Selo, 2 anggota Koramil 07/Selo, serta 20 relawan Ranger Merbabu.

Kapolsek juga mengingatkan kepada personel untuk memberikan pengamanan maksimal dan mengimbau para peserta untuk selalu waspada terhadap medan yang menantang di lereng Gunung Merapi dan Merbabu, mengingat kondisi yang ekstrem dapat menimbulkan bahaya bagi peserta karena keselamatan Lebih utama.

Dalam perlombaan ini, juara untuk setiap kategori telah diumumkan dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, paket produk olahraga, dan tiket emas untuk lomba mendatang. Prestasi tertinggi di kategori 20 km diraih oleh Rizki Dwi Kurniawan untuk kategori laki-laki dan Ermi Difa untuk kategori perempuan.

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, melalui Kasihumas AKP Arif Mudi Prihanto, memberikan apresiasi khusus kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan perlombaan ini. Beliau menyatakan, "Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi dari seluruh personel yang terlibat. SOP yang diterapkan dengan ketat telah memastikan bahwa kegiatan ini berlangsung dengan aman dan nyaman bagi semua peserta," tuturnya.

Keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan aman berkat sinergi antara pihak kepolisian, TNI, serta relawan. Pengamanan yang baik dan koordinasi yang solid memastikan bahwa semua peserta dapat menikmati perlombaan dengan aman dan nyaman.