Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bripka Marwanto Lanjutkan Edukasi Cegah Bullying dan Ajak Siswa Peduli Sampah Sejak Dini

 

Boyolali - Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi anak-anak, Polsek Ampel Polres Boyolali mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SDN 2 Selodoko, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, pada Jumat (2/8/2024) pagi. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini berlangsung dengan penuh antusiasme dari siswa dan siswi.

Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Bripka Marwanto memberikan wawasan kepada siswa dengan topik "Bullying dan Peduli Sampah Sejak Dini". Dalam penyuluhan ini, siswa dan siswi diberikan pemahaman tentang pentingnya menjauhi perilaku bullying serta menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan ini juga meliputi pembinaan "Gerakan Anti Bullying dan Anti Kekerasan". Bripka Marwanto menyampaikan pentingnya sikap saling menghormati dan menghargai sesama teman dengan tidak menghina teman secara Bersama-sama. "Bullying adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan. Mari kita bersama-sama menciptakan komunikasi yang baik sehingga tercipta lingkungan yang nyaman dan aman bagi semua," ujarnya kepada para siswa.

Selain memberikan materi penyuluhan, Bripka Marwanto Bhabinkamtibmas Polsek Ampel juga membawa truk sampah andalannya untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya cinta lingkungan. Ia mengajak siswa untuk mengurangi penggunaan HP, menghindari permainan daring yang berlebihan serta permainan berbayar dengan iming-iming hadiah.

Mematuhi peraturan sekolah wajib dilakukan dengan baik. "Penggunaan HP yang baik akan membantu kalian dalam belajar dan berinteraksi dengan positif. Hindari hal-hal negatif untuk menggapai cita-cita masa depan," tambahnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Selodoko, memberikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini. "Saya sangat termotivasi dengan inisiatif Bripka Marwanto dalam memberikan edukasi pembinaan dan penyuluhan kepada siswa SDN 2 Selodoko. Kegiatan ini sangat penting untuk membentuk karakter anak-anak kita sejak dini, terutama dalam hal anti bullying dan peduli lingkungan," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa dan siswi SDN 2 Selodoko dapat tumbuh menjadi generasi yang peduli terhadap sesama dan lingkungan, serta mampu menggunakan teknologi dengan bijak. Kepolisian terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.