Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali Kunjungi Markas Group 2 Kopassus di Kartasura, Tingkatkan Sinergi Keamanan Wilayah

 


Sukoharjo – Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, didampingi Wakapolres Boyolali dan Kabag Ren Polres Boyolali, melakukan kunjungan kerja ke markas Group 2 Kopassus di Kandang Menjangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (21/8/2024). Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh Komandan Group 2 Kopassus, Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto, bersama jajaran perwira utama Group 2 Kopassus.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga menyampaikan terimakasih telah diterima dengan baik dalam kunjungan kerja yang bertujuan guna menjalin sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Boyolali dan sekitarnya. "Kunjungan ini adalah bentuk sinergi dan komitmen kami untuk terus bekerja sama dengan TNI, khususnya Kopassus, dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah, Kerja sama yang kuat akan memudahkan kita dalam menangani berbagai tantangan keamanan, baik itu dari ancaman terorisme, konflik sosial, maupun bencana alam,” ujar AKBP Muhammad Yoga.

Ia juga mengapresiasi peran aktif Kopassus dalam mendukung tugas-tugas kepolisian, khususnya di wilayah Boyolali. “Kami sangat menghargai dan berterima kasih dukungan yang telah diberikan oleh Group 2 Kopassus kepada Polres Boyolali. Kolaborasi yang erat ini akan terus kita perkuat demi terciptanya situasi yang kondusif di masyarakat,” tambahnya.

Komandan Group 2 Kopassus, Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan Polres Boyolali dalam berbagai aspek keamanan. “Kopassus selalu siap untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Kami memahami bahwa stabilitas keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan sinergi yang baik, kita dapat mengatasi berbagai potensi ancaman,” ujar Kolonel Inf Wahyo.

Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi kedua institusi untuk memperkuat koordinasi dan memperluas jaringan komunikasi dalam menghadapi situasi-situasi yang memerlukan respon cepat dan terpadu. Dalam pertemuan tersebut, dibahas pula rencana kegiatan bersama yang akan dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas.

Wakapolres Boyolali yang turut hadir dalam pertemuan ini menambahkan, “Dengan adanya koordinasi yang baik, kita dapat merespon situasi darurat dengan lebih efektif dan efisien. TNI dan Polri harus selalu berada di garda terdepan dalam menjaga keamanan bangsa dan negara.”

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan penyerahan cendera mata sebagai simbol kerjasama yang harmonis antara Polres Boyolali dan Group 2 Kopassus, sebagai komitmen kedua institusi dalam menjaga keamanan wilayah, sekaligus menjadi landasan kuat dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang pilkada serentak 2024 di Kabupaten Boyolali dan sekitarnya, menuju Indonesia Maju.