Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Pagi di Monumen Susu Tumpah Sebelum Pelayanan PH Pagi


Boyolali – Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga memimpin apel pagi untuk pertama kalinya yang di laksanakan di luar Mako Polres Boyolali, dan diikuti PJU (Pejabat Utama) dan 220 personel Polres Boyolali, bertempat di Halaman Parkir Monumen Susu Tumpah Boyolali, pada Senin (5/8/2024), pagi

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Muhammad Yoga menyampaikan beberapa arahan penting. Mengawali arahan dengan ucapan syukur sehingga diberikan kesehatan untuk melaksanakan apel pagi. 

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang hadir dan menjelaskan bahwa apel pagi ini adalah sarana penting untuk pengecekan kesiapan siaga, penyampaian perintah pimpinan, dan menyampaikan informasi mengenai situasi Kamtibmas di wilayah Polres Boyolali. AKBP Muhammad Yoga mengimbau kepada seluruh personel untuk berhati-hati saat berangkat dan pulang kerja demi menghindari insiden yang tidak diinginkan.

Selain itu, Kapolres menyoroti komitmen Polri Hadir, yang merupakan salah satu program utama Pejabat Baru, Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo, meliputi pengaturan lalu lintas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Jajaran Polres Polda Jateng. Kapolres menekankan agar personel menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan menjadikannya sebagai bentuk ibadah serta kedekatan dengan masyarakat.

AKBP Muhammad Yoga juga memberikan instruksi , setelah apel selesai agar personel segera menempatkan diri di pos-pos yang telah ditentukan untuk pelayanan masyarakat dan pengaturan lalu lintas, pada jam-jam sibuk aktifitas masyarakat. Beliau mengingatkan pentingnya semangat, loyalitas, dan dedikasi dalam menjalankan tugas, serta menghindari pelanggaran.


Sementara itu Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Parwanto, menambahkan bahwa Police Hazard (PH) dalam pelayanan dan pengaturan lalu lintas pagi hari, akan dibagi di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal anggota, bertujuan untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan mengurangi beban aktifitas pribadi personel. Kegiatan ini akan berlangsung dari pukul 06.30 WIB hingga 07.30 WIB dan akan dilaporkan melalui aplikasi yang tersedia.