Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antisipasi Gesekan Politik, Polsek Ampel Gelar Cooling System dan Jum'at Curhat Menyongsong Pilkada 2024

 

Boyolali - Menyongsong gelaran Pilkada 2024, Polres Boyolali melalui jajaran Polsek secara aktif melaksanakan berbagai kegiatan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Salah satunya adalah kegiatan rutin Jum'at Curhat yang kali ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Cooling System menjelang Pilkada damai.

Kasihumas Polres Boyolali, dalam pernyataannya terkait kegiatan Cooling System ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada.

“Kegiatan Cooling System ini merupakan langkah kami untuk mendinginkan situasi politik di tengah masyarakat, sehingga tidak ada potensi gesekan atau konflik menjelang Pilkada. Ini juga merupakan bagian dari program Jum’at Curhat, yang kami jadikan sebagai momen untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung,” ujar Kasihumas

Polsek Ampel menggelar kegiatan ini di Dukuh Wonosari, Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel, Boyolali. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Ampel AKP Sunarto, turut dihadiri beberapa anggota Polsek. Yang berlangsung, pada Jum’at Siang, 20 September 2024.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Ampel menyampaikan beberapa imbauan penting terkait situasi kamtibmas di Desa Urutsewu menjelang Pilkada 2024. "Kami dari Kepolisian menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, khususnya Boyolali. Jangan mudah percaya pada berita hoax dan hindari terprovokasi oleh dinamika politik yang berkembang," ujar Kapolsek Sunarto.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan di tengah masyarakat, meskipun ada perbedaan pilihan politik. "Kami harap, meski berbeda pilihan, tetap jaga kedamaian antar keluarga dan warga masyarakat. Pilkada harus berlangsung damai dan aman," tambahnya.

Dengan adanya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat melalui kegiatan Cooling System dan Jum'at Curhat ini, diharapkan situasi tetap kondusif dan Pilkada 2024 di wilayah Boyolali berjalan dengan damai dan aman.