Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Berikan Pembinaan Rohani kepada Para Tahanan


Polres Boyolali - Polda Jateng| Sebagai wujud perhatian terhadap kesejahteraan rohani para tahanan, Polres Boyolali menggelar kegiatan pembinaan rohani bagi warga binaan. Bertempat di Rutan Polres Boyolali, pada Selasa (3/9/2024), pagi. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasat Tahti Polres Boyolali, Iptu Marjoko, dengan tujuan memberikan bekal spiritual dan moral kepada para tahanan selama menjalani masa hukumannya.

Iptu Marjoko menjelaskan bahwa pembinaan rohani ini merupakan bagian dari upaya Polres Boyolali untuk menjaga keseimbangan antara pembinaan fisik dan rohani para tahanan, agar mereka tetap memiliki harapan serta semangat hidup yang lebih baik di masa mendatang. "Kami berharap dengan pembinaan rohani ini, para tahanan dapat lebih introspektif dan memperbaiki diri selama menjalani masa hukuman," ujarnya.

Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dan menyampaikan harapan dari kepolisian agar para tahanan dapat memanfaatkan momen pembinaan rohani ini sebagai langkah awal perubahan diri. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif pembinaan rohani ini. Ini bukan sekadar kegiatan formalitas, tetapi merupakan upaya untuk membantu para tahanan bangkit, menata kembali hidup mereka, dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan," ujar AKBP Muhammad Yoga.

Kegiatan ini disambut baik oleh para tahanan, yang merasa mendapatkan perhatian lebih dari pihak kepolisian. Pembinaan rohani diharapkan menjadi titik awal bagi mereka untuk berubah dan memulai kehidupan yang lebih positif setelah menyelesaikan masa tahanan.