Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI-Polri dan Masyarakat Bersinergi, Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pilkada 2024 di Boyolali

Boyolali – Menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Karanggede bersama TNI dan tokoh masyarakat setempat terus memperkuat sinergitas demi menciptakan kondisi yang aman dan damai. Pada Jum'at, 20 September 2024, Kapolsek Karanggede AKP Suramto Widodo, Danramil dan Camat Karanggede serta anggota polsek melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dengan para tokoh agama dan masyarakat di wilayah Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali. pada Jum’at (20/9/20240, siang.

Dalam pertemuan tersebut, para tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi dan harapan mereka agar situasi tetap kondusif menjelang Pilkada. Mereka mengharapkan peningkatan patroli serta langkah preventif lainnya dari aparat keamanan. Kapolsek Karanggede merespons dengan tegas bahwa Polsek akan menindaklanjuti curhatan tersebut dengan memperkuat pengamanan di wilayahnya.

“Kami akan meningkatkan patroli dan terus bersinergi dengan TNI serta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga agar Pilkada berlangsung dengan aman dan damai,” ujar AKP Suramto Widodo.

Kapten Yusuf, Danramil Karanggede, juga menambahkan bahwa soliditas antara TNI-Polri menjadi kunci utama dalam menciptakan keamanan yang stabil di tengah masyarakat. "Kami selalu siap mendukung penuh Polri dalam menjaga kamtibmas. Sinergitas yang terjalin kuat ini menjadi fondasi utama demi terselenggaranya Pilkada damai di Boyolali," ucapnya.

Tak hanya aparat, dukungan juga datang dari tokoh masyarakat yang berkomitmen mendukung upaya Polri dan TNI dalam menjaga keamanan wilayah. Mereka menyatakan akan terus mengedukasi warga untuk menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi oleh dinamika politik yang berkembang.

"Kami siap mendukung Polri dan TNI dalam rangka menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada, serta mengajak masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh isu-isu yang dapat memecah belah," ujar salah satu tokoh masyarakat yang hadir.

Jum'at Curhat ini juga diwarnai dengan diskusi terkait pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kecamatan Karanggede, sebagai langkah proaktif dalam menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu benteng kuat untuk mencegah munculnya konflik atau perpecahan di tengah dinamika politik yang semakin menghangat.

Dengan sinergitas TNI-Polri serta dukungan masyarakat, kegiatan Jum’at Curhat ini menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Kolaborasi yang solid ini diharapkan mampu mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sukses di wilayah Kabupaten Boyolali.

Polsek Karanggede dan jajaran TNI siap akan terus berupaya untuk meningkatkan pengawasan dan patroli di wilayah, memastikan setiap elemen masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan di tengah proses demokrasi yang berlangsung.